Saturday, August 17, 2013

13 Film Horor Dari Kisah Nyata

13 Film Horor Dari Kisah Nyata – Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog informasikepo.blogspot.com Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang 13 Film Horor Dari Kisah Nyata, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Tidak semua cerita horor yang menyeramkan dalam film-film horor Hollywood datang hanya dari buah pemikiran sineas (baik penulis maupun sutradaranya). Beberapa film horor yang diakui paling mengerikan dalam sejarah perfilman Hollywood justru datang dari kisah nyata. 

Bukankah hal tersebut justru makin mengerikan? Karena ternyata horor yang membuat penonton tak bisa tidur tersebut ternyata benar-benar ada di sekitar penonton.
Bersamaan dengan pemutaran THE CONJURING yang juga terinspirasi dari kisah nyata, inilah ketigabelas kisah mengerikan yang mungkin ada di sekitarmu!

1. PSYCHO (1960)
psycho 1960 ce159ee 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
Karya klasik Alfred Hitchcock masih terasa kengeriannya hingga ini. Film PSYCHO, salah satunya, terinspirasi dari sosok Ed Gein, pria Wisconsin yang membunuh dua orang wanita dan telah mengubur banyak korban lainnya di tahun 1950-an. Obsesinya untuk membunuh diketahui ternyata disebabkan oleh sang ibu. Dari pria inilah lahir tokoh Norman Bates yang ada dalam film.
Salah satu penggambaran pembunuhan yang keji dalam film terletak pada adegan showernya yang melegenda. Hitchcock mengerjakannya dengan sangat baik.

2. THE EXORCIST (1973)
the exorcist 1973 02596a4 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
Beberapa elemen supranatural dalam film ini memang terlalu mengerikan untuk bisa ada di dunia nyata. Akan tetapi nyatanya kisah dalam film ini benar-benar terjadi di dunia nyata dan telah dibukukan sebelumnya. Materi yang ada baik dalam buku maupun film berasal dari rentetan kejadian aneh dan juga pengusiran setan dari tubuh seorang bocah berumur 13 tahun di Maryland, sekitar tahun 1940-1950an.
Tidak ada keterangan memang apakah bocah tersebut benar-benar berbicara seperti iblis, berjalan kayang seperti laba-laba, menyemburkan muntahan di muka pendeta seperti dalam filmnya. Yang pasti, pengusiran setan sudah pernah terjadi.

3. TEXAS CHAINSAW MASSACRE (1974)
texas chainsaw massacre 1974 a63fdc6 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
Jangan takut! Pembunuh bersenjata gergaji mesin, “Leatherface” dan juga keluarga gilanya tak pernah ada dalam kehidupan nyata. Akan tetapi konsep seorang pembunuh yang mengenakan kulit korbannya sudah pernah terjadi di kehidupan nyata. Pria bernama Ed Gein diketahui mengenakan topeng dan pakaian yang terbuat dari kulit manusia. Sedangkan peralatan rumah yang dimilikinya semua terbuat dari tulang dan gigi jenazah.
Pria mengerikan ini tidak membunuhi manusia, ia hanya mencuri mayat dari tempat pemakaman. Ewh, tetap saja mengerikan bukan?

4. JAWS (1975)
jaws 1975 b0d1c02 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
Sebuah film biasanya punya sosok pahlawan yang heroik sebagai bintang utamanya. Tidak dengan JAWS karya Steven Spielberg. Sosok hiu raksasa yang menyerang pesisir New Jersey selama berminggu-minggu ini justru menjadi bintang utamanya. Kisahnya diangkat dari kisah nyata di lokasi yang sama pada tahun 1916. Pantai tak akan lagi dipandang indah saat ada hiu sedang berkeliaran di sana.

5. THE HILL HAVE EYES (1977)
the hill have eyes 1977 35795c9 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
THE HILL HAVE EYES bercerita tentang sebuah keluarga kanibal yang haus darah dan meneror orang-orang yang tersesat di padang gurun. Pondasi kisah dari film klasik karya Wes Craven ini ternyata didasarkan pada legenda Sawney Bean, yang diduga memimpin klan kanibal di perbukitan Skotlandia. Mereka pun diduga sebagai pelaku hilangnya seribu lebih orang di abad ke-15.
Kisah tersebut memang dianggap sebagai sebuah mitos yang diragukan kebenarannya. Akan tetapi beberapa bukti mengarah pada keberadaan klan kanibal ini.

6. THE AMITYVILLE HORROR (1979)
the amityville horror 1979 b1d2eba 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
Puluhan tahun telah terlewati sejak kisah mengerikan Amityville Horror jadi perdebatan banyak pakar. Kisah ini bahkan pernah diangkap sebuah kebohongan belaka. Akan tetapi keluarga Lutz yang pernah menempati rumah tersebut hingga saat ini bersumpah bahwa mereka diganggu oleh hantu dan mayat berjalan serta penampakan setan di rumah tersebut. Oleh karenanya mereka langsung keluar dari tempat tersebut setelah hanya beberapa bulan tinggal di sana.

7. THE ENTITY (1981)
the entity 1981 04fda19 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
Yang membuat kisah ini makin mengerikan adalah bahwa kejadian mengerikan yang dialami tak meninggalkan bukti. Di tahun 1974, seorang wanita di Amerika Serikat mengaku diserang beberapa kali dan bahkan diperkosa oleh setan. Peristiwa tersebut mengundang ketertarikan beberapa penyidik paranormal untuk meneliti rumahnya.
Dua dari tim penyidik tersebut mengaku menyaksikan aktivitas paranormal seperti kilatan cahaya dan benda bergerak sendiri di dalam rimah tersebut. Cerita dari mulut ke mulut ini yang mendasari pembuatan film THE ENTITY.

8. HENRY: POTRAIT OF A SERIAL KILLER (1986)
henry potrait of a serial killer 1986 7e729f8 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
Film ini terinspirasi dari kisah pembunuh berantai Henry lee Lucas, yang mengaku telah melakukan pembunuhan sebagai 600 kali mulai dari tahun 1960 sampai 1983. Meski banyak dari pembunuhan tersebut masih disangsikan atau tak diakui, kengerian tersebut menjadi inspirasi pembuatan film ini.
Pada akhirnya Lucas dibuktikan telah melakukan pembunuhan sebanyaK 213 kali. Hanya pembunuh sinting yang mampu menghilangkan nyawa manusia sebanyak itu.

9. THE SERPENT AND THE RAINBOW (1988)
the serpent and the rainbow 1988 402ee57 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
Film ini didasarkan pada sebuah buku yang di dalamnya menjabarkan betapa mengerikannya praktek voodoo di Haiti. Dalam salah satu pengakuan korban, ia pernah dibius dengan bubuk putih yang membuatnya mati untuk kemudian bangkit lagi sebagai zombie. Versi filmnya menceritakan tentang perjalanan ilmuwan Wade Davis dalam meneliti keberadaan zombie di Haiti. Banyak detil dalam buku yang memang dilebih-lebihkan untuk efek horor film. Tapi… fakta bahwa zombie ada di dunia nyata memang membuat bulu kuduk berdiri.

10. THE SILENCE OF THE LAMBS (1991)
the silence of the lambs 1991 455d557 13 Film Horor Dari Kisah Nyata 
Hannibal Lecter merupakan sosok ikonik dalam sejarah film horor Hollywood. Saking mengerikannya sosok satu ini, banyak yang tak menyangka bahwa sosoknya tersebut didasarkan pada orang nyata. Potongan-potongan latar belakang dari kanibal pembunuh berantai Albert Fish membantu sang penulis novel Thomas Harris untuk menciptakan karakter tersebut. Tokoh itu pun dihidupkan dalam kisah layar lebar oleh Anthony Hopkins.

11. THE EXORCISM OF EMILY ROSE (2005)
the exorcism of emily rose 2005 476fd4e 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
Film EMILY ROSE dalam beberapa bagiannya terinspirasi dari kisah Anneliese Michel, seorang gadis berusia 16 tahun asal Jerman yang kerasukan setan selama satu dekade lebih. Akhirnya proses pengusiran setan pun dilakukan selama 10 bulan di tahun dan berakhir dengan kematian Michel. Pendeta dan orang tua sang gadis pun terkena dakwaan pembunuhan.
Selain didasarkan dari kisah nyata, misteri yang dikandung dalam film menyuguhkan sensasi yang berbeda kepada penonton.

12. WOLF CREEK (2005)
wolf creek 2005 ee3a1d4 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
Naskah film ini mulanya hanya ditulis sebagai kisah fiktif biasa, namun sang penulis memutuskan untuk menambahkan beberapa detil dari pembunuh berantai dari Australia sebagai bumbu cerita horornya. Pembunuh tersebut diketahui suka menculik, menyiksa dan membunuh para turis di antara tahun 90-an sampai 2000 awal.
Yang membuat makin mengerikan adalah penampilan dari sang pembunuhnya seperti orang normal. Hal tersebut membuat penonton pasti langsung was-was saat bertemu dengan orang asing.

13. OPEN WATER
open water b21239a 13 Film Horor Dari Kisah Nyata
OPEN WATER menuturkan dengan gamblang bagaimana ketakutan manusia saat sendirian di tengah laut dengan binatang ganas mengelilingi mereka. Kisahnya tentang pasangan warga Australia yang menghilang setelah tertinggal oleh kru selam scuba di tengah samudra.

Begitulah ulasan mengenai 13 Film Horor Dari Kisah Nyata yang bisa kami sampaikan, semoga sobat menikmati berita tersebut, tau ga masih banyak lagi berita yang lebih menarik dari berita 13 Film Horor Dari Kisah Nyata diatas, jika anda berminat coba buka halaman-halaman lain di situs informasikepo.blogspot.com ini, kami yakin para pembaca akan menemukan lebih banyak berita seperti 13 Film Horor Dari Kisah Nyata yang bisa menambah pengetahuan para pembaca sekalian, dan akhirnya selamat menikmati berita berita dari kami.. :)



 
© Copyright 2035 Berita Unik Dan Menarik
Theme by Yusuf Fikri